Wednesday, July 13, 2011

Gubernur Belum Tahu Rencana Pembangunan Lapangan Terbang di Sukabumi

SUKABUMI, (PRLM).-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku belum tahu dengan rencana pembangunan lapangan terbang di Sukabumi. Ia belum tahu siapa yang mengkaji dan bagaimana rencana pembangunan lapangn terbang tersebut.

"Saya tidak menguasai persoalan. Tanya yang lain lah," katanya saat ditemui di sela-sela kegiatannya di Pondok Pesantren Dzikir Al Fath Kota Sukabumu, Rabu (4/5).

Menurut dia, rencana pembangunan bandara yang sudah dibahas ialah Bandara Kertajati, Majalengka. Selain itu, ia belum mengetahui adanya rencana atau kajian di daerah lain. "Yang jelas Prov Jabar punya rencana di Kertajati," ujarnya.

Wacana pembangunan lapangan terbang itu diketahui media berdasarkan keterangan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi Dodi Sumantri. Ia mengungkapkan, rencananya lapangan terbang itu akan dibangun di daerah Citarate, Kec. Ciracap, Kab. Sukabumi. Pembangunan lapangan terbang tersebut sebagai bentuk perhatian Pemprov Jabar terhadap kawasan Sukabumi Selatan.

Menurut Dodi, saat ini Pemprov Jabar sedang mengkaji rencana tersebut. Belum dipastikan kapan rencana itu akan dilaksanakan. Ia menambahkan, rencana pembangunan ini bukan berasal dari permintaan pemerintah daerah.

Dodi optimis, jika pembangunan lapangan terbang tersebut direalisasikan akan membawa dampak positif bagi daerah selatan Sukabumi. Sektor perekonomian dan pariwisata diharapkan bisa tumbuh pesat dari pembangunan lapangan terbang ini. (A-170?A-120)***

Sumber: Pikiran Rakyat

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates